| Tahukah Kamu...!!

Selamat Datang di Website Kami

Breaking News

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Mie Ayam dan Mie Pangsit

 



Anak Rohil - Menu Mie Pangsit dan Mie Ayam menjadi makanan Favorite sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai menu makan siang atau sekadar pilihan untuk sekadar mengganjal perut.


Tapi tahukah makanan keduanya serupa tapi tak sama. Ada beberapa perbedaan antara keduanya. Dirangkum dari berbagai sumber beberapa perbedaan antara Mie Pangsit dan Mie Ayam sebagai Berikut : 


Mie Ayam 


1. Dari sisi bumbu yang berbeda, disebut mie ayam karena bahan dasarnya lemak dan kulit ayam, bawang putih, dan minyak sayur. Dan Cenderung mie ayam memiliki taste rasa yang lebih rich Sedangkan mie pangsit cenderung punya rasa asin dan gurih serta bening. Dari gurih kaldu ayam, yang direbus cukup lama dengan bawang putih yang dicincang halus, garam, merica, dan daun bawang. Selain itu aroma minyak wijen memperkuat cita rasa mie pangsit.


2. Topping dari mie ayam cenderung manis, dimana potongan ayamnya dipotong dadu dicampur kulit ayam dan ditambah potongan sawi, sedangkan mie pangsit topping ayamnya lebih halus dan aroma gurih dan campuran minyak wijennya lebih terasa.



3. Sajian akhir mie ayam dapat dinikmati dengan pelengkapnya ditambahkan sate telur puyuh, ayam jamur, atau sate usus. Sedangkan mie pangsit pelengkapnya adalah pangsit goreng dan acar. Disajikan dengan kuah kaldu dan bakso dalam mangkok terpisah. Sehingga tidak merubah tekstur dari mie pangsit.


Itulah beberapa perbedaan mie ayam dan mie pangsit, kembali kepada masing-masing yang manakah yang menjadi makanan favorite anda? Mie ayam kah atau Mie Pangsit?

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler