| Tahukah Kamu...!!

Selamat Datang di Website Kami

Breaking News

Nggak Nyangka, Pelawak Ini Ternyata Kelahiran Duri Lho

 


Anak Rohil - Siapa sangka, pelawak yang dikenal dengan tokoh Jalal dalam sinetron para pencari Tuhan ini ternyata merupakan kelahiran Kota Duri, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Dirinya juga dikenal sebagai Wakil Presiden dalam banyolan Republik Mimpi di sebuah stasiun televisi yang pernah top di jamannya.


Ya beliau adalah Sujarwo atau lebih dikenal dengan panggilan Jarwo Kwat. Dari hasil pencarian Wikipedia, dirinya tercatat terlahir di Kota Duri pada 23 Agustus 1967. Dirinya pernah bersekolah dan tinggal di Kota Rumbai, Pekanbaru. 




Ia merupakan salah satu anggota grup lawak bernama Diamor yang beranggotakan Komeng, Mamo, dan Rudy Sipit. Namanya dikenal luas saat memerankan tokoh Jalal di serial Para Pencari Tuhan. Jarwo dikenal melalui pembawaan melawak dengan cara yang emosional dalam setiap penampilannya.



Suami Nuryana ini pun juga banyak membintangi sejumlah judul film hingga serial televisi lainnya. Beberapa film yang pernah dibintangi Jarwo Kwat di antaranya Suka Ma Suka, Negbut Kawin, Maju Kena Mundur Kena Returns, Partikelir, dan masih banyak lagi.


Beberapa serial televisi yang pernah dibintangi oleh pelawak senior tersebut di antaranya Kompor Diamor, Kampung Girang, Lorong Waktu 6, Mariam Mikrolet, Aladdin, Ibrahim Anak Betawi, Jinny oh Jinny Datang Lagi, dan lainnya.


Sumber Referensi:

1. d.m.wikipedia.org

2. www.suara.com

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler